who’s said i’m worrying my jomblo status?

gue dapat dr tepat lain nih….hehehe… maen comot…boleh tak???hehehe…

secara umum istilah Jomblo terbagi menjadi tiga jenis :
 

Jenis pertama adalah jomblo sejati. Yang dimaksud jomblo sejati adalah suatu individu yang atas kesadarannya sendiri dan bukan tekanan eksternal, memilih untuk menjadi jomblo karena suatu dan lain hal. Contoh yang jelas dari jenis ini adalah orang Katolik yang melakukan selibat, ikhwan-ikhwan yang menerapkan sistem “pacaran no, menikah yes”.
 

Definisi ini mirip dengan dengan definisi jomblo santri. Jomblo jenis ini ditemukan hidup berkelompok dalam sebuah masyarakat yang ekslusif dan punya aturan-aturan ketat yang tidak boleh dilanggar dalam menjalani kehidupan di dunia. Ada kecurigaan kuat bahwa mereka punya pemeo “JOMBLO DI DUNIA PLAYBOY DI AKHIRAT” sebagai jawaban pertanyaan-pertanyaan atas kejombloan mereka.

Jomblo jenis kedua adalah individu yang menjadi jomblo karena yang bersangkutan tidak memiliki pilihan lain. Jenis seperti ini banyak terdapat pada individu yang memiliki standar tinggi terhadap calon teman hidupnya, akibatnya seringkali banyak calon pasangan yang meskipun secara diam-diam tertarik tetapi segera mundur teratur begitu melihat profil harapan sang individu.

Ini jelas-jelas meniru definisi jomblo priyayi. Jomblo jenis ini mempunyai status sosial yang lebih tinggi dari jomblo-jomblo lainnya. Mereka umumnya sudah punya aturan atau idealisme tertentu tentang tata kehidupan sosial sehari-hari.

Sedangkan jomblo jenis terakhir adalah seseorang atau individu yang mengalami kejombloan di luar faktor dua jenis jomblo di atas, Al Farabi belum menemukan istilah yang tepat untuk itu sehingga untuk sementara (sampai batas waktu yang tidak ditentukan) menamakannya dengan jomblo dan lain lain.

sepertinya saya saat ini yg “jomblo didunia, plagirl di akhirat”…hehehe…mupeng.com…mau dong…

Advertisements

4 thoughts on “who’s said i’m worrying my jomblo status?

  1. Paijo says:

    Jomblo bicara jomblo = jeruk bicara jeruk. Lebih keren lagi kalau play girl di dunia dan play girl juga di akhirat. Yang sial kalau jomblo di dunia dan jomblo juga di akhirat. Ada ada saja neng. Salam eksperimen lagi.

  2. hehehe…
    jangan dong…jangan saya yg jomblo didunia dan jomblo diakhirat…
    ya allah…ampunilah dosaku…berikan aku pacar yg byk nt diakhirat…
    hehehe…

  3. ika says:

    Bener niy ga worry?? Seerrrriiiuussss,lo??? Hehehe…

  4. hehehe…
    huhuhu…
    hohoho…
    ampun2…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: