yang lembut dan yang halus

cerita ini lanjutan dari postingan gue sebelumnya. cerita ini gue dapet dr temen kos gue. 

gue punya temen. namanya (…) (sensored). anaknya ‘wuokkeh’..(sebenernya karena dia suka ngomong ‘wuokkeeh’). dia sebenernya temen nggym gue. yg senantiasa dengan setia menemani gue kalo ngegym. baekk bangett. idungnya gede banget. sm pacarnya dia dipanggil idung nastar, kenapa, karena lobang idungnya besar banget, cukup besar untuk diisi selai nanas…

semalem pulang ngegym sambil nyobain sate kambing yg kita lewatin dijalan, yg katanya enak, yg ternyata biasa ajah, yg cerita gue gak ada hubnya dg sate ini. disana, ditempat gue makan sate itu, si idung nastar temen gue itu ceritacerita tentang seremnya rumah dia di Lampung sono…

mulai dari pocong bersaudara yg kelihatan berdiri di belakang ambulance sambil mengerangngerang kesakitan… atau sebenarnya karena gak bisa naik ke ambulance karena kaki dan tangannya keiket?

atau si neneng berambut panjang selutut dan gak keururs, yang punya kebiasaan ketawa ngikik sembarangan, sering terlihat timbul tenggelam di atas genteng… banjir kali yak? kenapa juga si neneng ada di atas genteng??

ditambah cerita serem lain yg mengakibatkan orang suruhan papanya, kesurupan waktu ngjaga rumah si idung nastar ini. gila aje euy. kesurupan gitu lo… katanya gara2 ngliat hantu muka rata. apalagi kalo dia lihat hantu muka ian kasela… gigigig… btw yg gue heran udah tahu gitu, si idung nastar sekeluarga bukannya pindah atau melakukan sesuatu, ehhh… malah diem ajah.

the best part, pernah juga si idung nastar dan bokapnya… malam2, jam 11an, mereka berdua ngedenger bunyi teng2… angan-angan gue melayang, membayangkan jangan2 si mamang yang jualan itu hantu… kakinya gak menapak tanah lah… satenya penuh cacing lah…

ee… ternyata bukan mamang sate, tapi mamang skoteng. ” nak, skoteng nak, mau kamu?” kata papanya “hayuk pa.”

duet bapak anak yang menggemari skoteng dimalam hari ini akhirnya secara kompak bersamaan mengambil mangkuk untuk digunakan sebagai wadah skoteng. btw pada tahu kan skoteng apaan? semacam minuman berbasis jahe, manis, hangat, dan menghangatkan. enak diminum kala kedinginan, sakit meriang, dan sebaiknya jangan diminum kala mencret2… bauk!

cerita bergulir.. si idung nastar menceritakan bahwa bunyi tengteng yg dirasanya cukup keras sehingga membuatnya berasumsi mamang skoteng tersebut berada persis didepan rumahnya, eee.. ternyata tidak ada sapasapa… angan gue kembali melayang, jangan-jangan tibatiba muncul dibelakang mereka berdua…

ternyata angan gue lagilagi salah. si mamang tak lama kemudian muncul… dan mereka berdua kompak berteriak. “Bang sini bang!”

si abang tidak sengaja menoleh… suasana sepi. tidak ada orang lain selain duet bapak anak yang kegirangan gak jelas karena akan mendapatkan skoteng yang telah mereka idamidamkan sejak lama.

angan gue udah yg membayangkan janganjangan si mamang hantu muka rata…

idung nastar kembali menyalahkan tebakan gue. ” Bukan! Abis gue panggil si mamang noleh, terus lari ngibrit seeee ngibrit-ngibritnya. gue heran. dia kan liat gue. ama bokap gue kok dia lari ngibrit yah??”

angan gue kembali melayang… emang kenapa si mamang lari ngibrit? apa yg dilihat si mamang… hayo quizquiz… tebak. kenapa si mamang ngibrit? gigigigig…

Advertisements

2 thoughts on “yang lembut dan yang halus

  1. citz_ says:

    option 1: abangnya lari gara2 ogah diutangin sm idung nastar and fams
    option 2: abangnya lari gara2 sebnernya dia iseng aja ngetengteng mangkuk padahal jualan dah abis
    option 3: yg hantu ternyata si abnagnya yg lari gara2 kalah serem sm manusia yg manggil
    option 4:mm..apa yaa…ya uda idungnya si eneng nyeremin si abang, huekkekekkek, piss ntha!

  2. nara says:

    ada hubungannya ama judul postingan, yaaa???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: