bailing reward, is it common?

www.guciano.wordpress.com pernah cerita, suatu malem dia ada makan malem perayaan selesainya proyek. makan malam itu sebenernya diadakan untuk mengenang jasa2 para pendukung proyek itu. tapi ternyata gak semua orang yang bisa dikata mendukung di proyek itu diundang. ada beberapa orang yang tidak secara resmi mendukung gak diundang. www.guciano.wordpress.com  cerita ada seorang grup leader yang sengajain gak ikutan gara2 ada 2 orang anak buahnya yang dia mintain tolong banget pada saat2 terakhir walaupun tidak secara resmi, gak diundang, padahal dia udah minta supaya diundangin. si group leader ini udah minta ke leadnya buat ngundang 2 orang ini juga, tapi tetep gak diundang.. akhirnya group leader ini bail out. dia gak datang.

gara2 www.guciano.wordpress.com cerita, gue jadi inget, bokap gue pernah juga kejadian serupa.bukan hanya bail out, tapi beliau harus fight untuk membela diri atas kebailoutannya itu. once yg dikerjaannya… gue gak terlalu tertarik ngbahasnya. once yg dirumah yg sangat terlihat mata idung pesek gue sekali.

waktu gue amsih kecil, ada tukang di rumah, berharihari. dari pagi sampe sore. otomatis nyokap harus nyediakan makan. suatu hari gak sengaja, lupa kenapa-why selalu-always dan-and tidak pernah-never, makanan yang buat para tukang itu belum matang, sedangkan sudah waktunya makan. kita aja laper, apalagi yang kerja berat. pasti lebih laper lagi. beli gak mungkin… akhirnya bokap gue gak ngebolehin kita sekeluarga makan duluan. beliau sendiri mengajak ngobrol tukang2 itu. makanannya masih belum jadi juga, gue sama si adek sempet gak tahan dan ngambek karena kita berdua bener2 kelaparan. “gak guna juga pa…” gue bilang. tapi gitu gue malah dmarah2 abis2an. huhuhuu..”pemimpin itu makan setelah anak buah makan…itu prinsip.” kata beliau.

bailing reward seperti ini untuk berempati pada orang yg seharusnya mendapatkan reward yang sama seperti yang kita dapatkan, ini sebenernya ridiculous/grown up stuff si menurut kalian??? ridiculous means elu udah mengusahakan spy si 2 org ini dapet, tapi ternyata gak dapet, ya bukan rejekinya ajah… atau grown up adults. dengan begini tidak ada yg jealous dengan siapa,  gak dapet satu gak dapet semua..dan kita harus jujur mengakui bahwa mereka yg gak dapet ini seharusnya layak dapet, tapi gak dapet. trus what makes us more special than the other?

One thought on “bailing reward, is it common?

  1. ai says:

    “pemimpin itu makan setelah anak buah makan…itu prinsip.”

    Value moment .. hehei

    tapi bener mbak .. salut sama the groupleader,
    menurut ku sih ini grown up stuff

    one stuff that makes us more special is .. we can appreciate other
    for personal and for the effort

Leave a comment