kecolongan!

inget gue beli handphone Sony Ericsson G700???? dulu gue beli 2jt, sethn yg lalu. nyicil, 6bln…

tahu, sekarang harganya berapa (kalo dijual lagi) versi ‘koran pulsa’ edisi hari ini???

900rb sajah… bagooosss… jadi selama 1 tahun (12bulan) hape gue turun jadi properti senilai 50% dari harga aslinya. by percentage that’s big… by ammount, turun 1,1jt. it means, sebulan, rata2 turun 100rb. it means, kalo gue jual tu hape sekarang, laku seharga 900rb that is, gue sebulannya ngabisin senilai 100rb buat jasa si hape ini kegue… ibarat sewa, gue nyewa Soner G700, sebulan 100 rb. S-E-R-A-T-U-S   R-I-B-U   M-A-A-A-N-N-N…

😦

apalagi yg harganya juta2… depresiasi terbesar itu ada di tahun pertama dan keduanya. jadi kalo mau mengecilkan depresiasi ya dengan melewati tahun pertama kedua (second) atau dengan menjaga umurnya hingga melewati kedua tahun itu.

tapi ya emg elektronik bisa di bilang emg kodratnya ya seperti ini ini… jadi siasatnya, pada saat kita membeli mending kita selidiki dulu seberapa besar kemampuan sewa kita terhadap barang dan seberapa besar jasa barang yang kita gunakan  dan butuhkan.

SEMANGAAAATTTT!!!!!!

Advertisements

2 thoughts on “kecolongan!

  1. ika says:

    kalo sarannya yg di Jawapos (klo ga salah), belilah HP Nexian. Dengan hanya 320rb, anda sudah bisa mendapatkan banyak fitur menarik…
    Namun, jangan heran kalau HP tersebut hanya bertahan setahun. Yah.. anggap saja anda menyewanya Rp. 1000 per hari (apabila dibulatkan). Nah, ketika sudah rusak, halalkan saja HP itu menjadi mainan anak anda… 🙂

    Btw, tadi aku baru beli mainan hape-hapean flip buat Azka merk fisher price seharga 159rebu. ta pikir2, mending beli Nexian yo… isok foto2, isok pesbuk, smsan, telpon2an.. lek dikenyot Azka yo wis dihalalno… hehehe…

    • hahahaha… iyo…
      dengan tag line…

      ‘ini lo… sms medan kok jadinya mediun?’

      iyo yo… mendingan nexian setahun buak tumbas maneh, buak…
      gak sah sing aneh2…
      tapi kok yo mentolo mentolo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: