the word ‘cinta’ really are active verb

habis mengingat2 postingan lama gw disini

disitu gw nulis 

“CINTA bukan hanya kata benda, CINTA bukan hanya perasaan yang kita rasakan. Bukan hanya ditunjukkan dengan tingkah laku. CINTA adalah kata kerja aktif. Ketika orang atau sesuatu yang kita CINTA-i mengalami, melewati, merasakan, menjalani, dan menyesuaikan disela-sela waktunya. Segala sesuatunya berada dalam dimensi ruang dan waktu. Dan ukurannya bukan hanya sesaat. Tapi selamanya. CINTA adalah menCINTAi…”

lately, i was in a discussion and we found out that all of the word CINTA are active actually. like the passive-defined word ‘DICINTAI’,

menurut gw ini kata juga aktif looo… mau tahu darimana aktifnya?

bahwa gak gampang menerima orang mencintai kita dengan tulus. mengikhlaskan diri untuk dicintai itu butuh usaha. big one malah.

misal… ada orang sayang banget sama gw. dari sayangnya dia, dia melarang/mengingatkan gw, yg wanita keluar, tanpa mahram… apa yg dia larang adalah benar menurut moslem. dan hakikatnya sebagai wanita, gw dengan ikhlas tanpa disuruh atau diingatkan melakukannya sebagai bagian dari ibadah. tapi justru seringkali gw marah dan gak terima ada orang yg nglarang2 gw. hak apa dia…nah ini menurut pembahasan kita adalah bentuk usaha untuk bisa dicintai dengan ikhlas..

jadi dicintai adalah usaha menerima cinta. aktif kan?

dan funfact yg gw sadari dari diri gw adalah gw masih belum bisa dicintai. i do. i am very lame on this part. bisa jadi emg karena bukan orang yg tepat. bisa jadi emg this is something i should get rid off.

Leave a Reply

