tepu daya orang dewasa kepada anak2

sering gak si nipu anak kecil mentang2 kita gak ngerti pake cara apa lagi untuk menenangkan si anak itu.. atau sekedar karena gak tahu cara menjelaskan dengan benar dan simpel supaya si anak ngerti.

misal..

si anak: “mah, mah… meme* itu apa si?”

si ibu: “adeeeek… itu kotor sayang… nanti Allah marah loo kalo adek nyebut itu lagi..”

si anak: “ooo.. Allah gak suka ya mah kalo kita ngomong yg kotor2?”

next time..

si ibu: “dek… nanti bang memet dateng loooo…”

si anak: “mamaaaah… katanya Allah marah kalo ngomong yg kotor2..”

ibu *pusiiing..*

dari contoh yg sangat wajar diatas… ada cerita ttg seorang gadis di kantor gw yg kalo gw bilang yaaa udah gak polos lagi lah pikirannya.. cm kok ya masih ya?¬†sebut saja namanya v.

v: “oi oi… sengg*ma itu apa si?” bertanya lah dia ke seorang temannya yg bs dibilang begajulan.

he: “sengg*ma itu kalo kak laila sedang berdua dikamar sama pacarnya dan belajar..”

v: “ooo..”

lain waktu

v: “oi oi… besok ujian matakuliah XX yah? sengg*ma bareng yuuuuuukk..” *dengan muka polosnya dan ketemen2nya yg lagi bergerombol dan sebagian besar cowok..*

waktu si v cerita, kita semua yg lagi di pantry lgsg heboh ketawa, dan nanya…”kalo sekarang udah tahu kan??”

v: “tahu laaaa…”

kita: “apaan?”

v: “itu tu… yg keluar suara kalo lagi kenyang… heeeeek..” sambil bersendawa…

kita: “ooo… jadi kalo kenyang sengg*ma?”

parah!

pesan moral.. ibu-ibu… jelaskanlah kepada anakmu dengan jelas dan gamblang. take some minutes. bilang saja dengan tanpa ada rasa segan artinya apa, juga bilang bahwa ketika menyebutkan itu dikonteks2 tertentu yg tidak ada maksud untuk menjelaskan sesuatu makna dari kata2 tertentu bisa bergeser ke bahasa yang expletive deleted, dan kurang sopan..

-tumben… pesan moral gw kali ini ok?-

Advertisements

2 thoughts on “tepu daya orang dewasa kepada anak2

  1. anak pipa says:

    kalo menurutku arti senggama itu adalah ketika aku mendengarkan lagu D’BAGINDAZ..

    bertahan satu ciiiiiinta..
    bertahan satu C.I.N.T.A

    ooohhh aku senggama..

  2. HAH???
    ini lagi pengertian baru!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: