gak ada satupun kata ‘bejo’

diclaimer: heavy and dangdut and boring reading. so for those who has allergic to dangduts, pl. stop reading.

gw terlibat obrolan lucu gak serius tapi sebenernya serius juga, sama si buyung. gara2 ada seseorang bilang sesuatu yg bikin headlock banget. yg bikin gw mikir. bahkan sampe nangis2 (biasa yah?) dan curcol (lagi2 biasa yah?) ke orang lain. dan termasuk si buyung ini.

buyung bilang… ‘sabar kak… kamu perhatiin gak si sebenernya di keluarga kita itu udah by default gak pernah ada kata ‘beruntung’ yg kayak menang lotre lah…tiba2 dapet lah. dari prestasi, kerjaan, peruntungan, percintaan, semua… kita berempat itu butuh usaha panjaaaang dan lamaaaaa dan ulet dan sabar…”

gw: “iyaaaaa… kayak kerja, aku butuh berkali2 gagal. atau kayak cowok mgkn aku butuh berkali2 nyolek cowok yg lagi ngebelakangin aku sambil nanya ‘kamu jodohku bukan sih?’, atau misal barang, gak pernah tu dapet karena hadiah/undian. pasti dapet karena nabung. “

buy: “makanya… sabar saja. itu sudah lumrah kok…”

gw: “iya sii…gagal emg gak enak. bikin kita mikir apa yg salah sama kita sehingga bikin kita gagal, padahal orang lain mgkn gak gagal. tapi yg gak lumrah adalah ketika kamu tetep bisa berusaha diantara kegagalan demi kegagalan sampe berhasil. dan gagal kan bukan karena kamu salah. bisa jadi karena kamu belum waktunya berhasil ajah. menurutku di mata Allah justru yg dinilai adalah bagaimana kamu memandang gagalnya. bukan berhasil atau nggaknya. ya nggak? termasuk ketika cari jodoh. menurutkuuuuuuuu.. “

~pas males mikir apakah aku akan berhasil/gak, cm pengen berusaha titik titik dan tidak berusaha titik titik, isi ajah titik-titiknya sendiri~

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: