Menikah adalah lomba lari

Mengquote Tere Liye, yg ntah dimana beliau sebut apa yg gw quote ini, tp yg jelas beredar di dunia maya para quotersnya:
Hei, menikah itu bukan lomba lari,
yang ada definisi siapa cepat,
siapa lelet larinya.

Menikah itu juga bukan lomba makan kerupuk,
yang menang adalah yang paling cepat ngabisin kerupuk,
lantas semua orang berseru hore.

Menikah itu adalah misteri Ilahi.
Jadi tidak ada istilah terlambat menikah.
Pun tidak ada juga istilah pernikahan dini.

Selalu yakini,
jika Allah sudah menentukan,
maka akan tiba momen terbaiknya,
di waktu paling pas,
tempat paling tepat.

Abaikan saja orang-orang yang memang cerewet mulutnya bilang “gadis tua, bujag lapuk”,
atau nyinyir bilang, “kecil-kecil kok sudah menikah”.

–Tere Lije–

Apa yg Tere Liye bilang sbnrnya sdh kepikiran dr sejak gagal menikah dg xxx hihihi, sblm itu jelasnya gw sdh sangat bertekad bulat untuk menikah dg siapapun yg berani ngajak nikah.

Kalo Ted Mosby bisa bilang “stop dating, start settling” nah kira2 begitulah tekad gw pd saat2 itu. Niat dlm hati, berdoa minta pd Allah. Dan berkeyakinan, insya allah kalo niatnya baik, dimudahkan-Nya.

Dan gak lama dr situ datanglah calon yg dengan gagahnya bilang “aku mau nikah sm km”.πŸ‘πŸ‘

Yg pasti Allah lah yg berkehendak akhrnya kami berdua tdk berjodoh untuk berakhir ke pelaminan.

Satu hal yg ga ngerti knp di indonesia org nyinyir soal ini terutama bagi yg sdh menikah. alasannya bahan becanda lah, toh niatnya baik, untuk mengencourage sedemikian rupa, supaya jd menikah.

Well, dibalik niat baik dan kebaikan itu sebenernya ada “rasa” yg gak enak dirasakan oleh most of para bujang dan gadis yg blm juga menikah. Dan sekali lagi gw bilang “dibalik niat baik dan kebaikan” social tension itu somehow menurut gw, saat itu, agak terlalu berguna, malah bikin galau tanpa solusi. toh menikah itu misteri Allah. Dan sekali lagi dibalik niat baik dan kebaikan itu alangkah lebih berguna menurut gw, saat itu, kalo mereka yg pada “nyinyir” nyinyirin temen mereka yg cowok yg blm nikah buat kenalan sm temen mereka yg cewek yg jg belum nikah, sapa tahu jodoh. Or else, at least try to open their mind and find a solution but you do it face to face. Nggak di forum.

Speaking of galau, anyway saat ini gw blm menikah, tp sdh ga segalau kmrn2 sih.

Menikah memang bukan lomba lari. Tp ttp harus lari buat mencapai garis. Krn kita harus menyegerakan menikah ketika sdh mampu. Mmg bukan lomba lari yg dinilai kapan smpnya di garis. Tp apakah km berlari dengan benar dan di track yg benar. Garis itu takkan ada yg bs lihat, Allah satu2nya yg tahu dan Maha Tahu. Jadi nggak usah heboh bgg nanya ke org pintar ini lah itu lah, ttg kapan saya nikah dan sm sapa saya nikah. Cm bikin tambah masalah.

Nikah itu ibadah, jd bukan buat dipamer2in atau buat bahan olokan buat yg blm. Nikah itu ibadah jd fokuslah diibadah masing2. Nikah itu ibadah, tp bukan cm satu2nya ibadah.

Bs jd mmg ada kesalahan dr diri gw yg bikin blm nikah. I’m fighting to find and change it. Bs jd mmg gw blm siap. Bs jd kurang kenceng larinya. Gw cm bs berusaha, meminta dan gak pernah putus asa. Dan gak lupa, bersyukur, krn cm itu satu2nya yg bs menolong gw dr lelah berlari dan galau memikirkan “manaaa ini garisnya”.

Bismillah. Insya allah, Allah senantiasa bersama kita, dan dibalik semua kesulitan selalu ada kemudahan.

Advertisements

2 thoughts on “Menikah adalah lomba lari

  1. gHina says:

    kalo gw mendoakan lu cepet nikah..itu semata karena gw mendoakan supaya akan ada lelaki gagah yang selalu jagain lu, yg ada saat lu bahagia, yang mendengarkan lu saat lu sedih, mbak.. hehe..
    jangan anggep gw nyinyir yaaa πŸ˜€

  2. omikushi says:

    tenang Pie, semua ada waktunya… just keep swiming… eh salah ya.. keep trying and praying.. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: